-->

Monday, November 22, 2010

10 Keutamaan Ilmu Dibandingkan dengan Harta

1. Ilmu adalah pudakanya para Nabi dab Rosul. Sedangkan Harta Adalah pusaka orang yang tidak mau ibadah seperti Qorun, Sada', dan Firaun.

2. Ilmu akan menjaga diri kita dari segala hal. Sedangkan harta justru kita yang harus menjaganya.

3. Orang yang memiliki akan memiliki banyak teman dan sahabat. Sedangkan orang yang memiliki banyak harta akan memiliki banyak musuh yang mengincar hartanya.

4. Di akhirot nanti, orang yang memiliki banyak harta akan dihisab. Sedangkan orang yang memiliki ilmu justru akan mendapatkan Syafa'at.

5. Harta dapat mengeraskan hati. Sedangkan ilmu pasti akan menerangkan hati.

6. Orang yang memiliki banyak harta akan dianggil dengan bakhil dan ceraan. Sedangkan orang yang memiliki banyak ilmu akan dipanggil dengan kemuliaan dan keagungan.

7. Harta sangat perlu dijaga, sedangkan ilmu tak perlu dijaga seperti harta.

8. Harta akan rusak jika lama disimpan, sedangkan ilmu tidak akan pernah rusak.

9. Harta jika dibeanjakan dan digunakan pasti akan berkurang dan habis. Sedangkan ilmu jika digunakan justru akan bertambah.

10. Pemilik harta akan mengaku sebagai Tuhan karena harta yang dimilikinya, sedangkan pemilik ilmu pasti akan mengaku sebagai hamba Tuhan.


Oleh karena itu, marilah kita semua mempersungguh dalam mencari ilmu bak itu ilmu dunia atau pun ilmu akhirat. Dan yang paling utama adalah ilmu akhirat karena itu adalah bekal kita nantinya untuk masuk SURGA. Sedangkan dalam mencari harta itu tidak dilarang, tapi pencarian harta adalah untuk memperlancar kita dalam mencari ilmu.

SEMOGA BERMANFAAT.

No comments:

Post a Comment