-->

Thursday, September 23, 2010

Pulau Pribadi Michael Schumacher

Michael Schumacher , (lahir 3 Januari, 1969, dalam Hürth Hermülheim, Jerman) adalah mantan Formula Satu pembalap, dan kali juara dunia tujuh. Menurut pejabat Formula Satu situs web, ia adalah "statistik driver olahraga terbesar yang pernah dilihat" adalah. Ia pertama Jerman untuk memenangkan Formula Satu kejuaraan Dunia dan dikreditkan dengan mempopulerkan Formula Satu di Jerman. Dalam sebuah 2006 FIA survei, Michael Schumacher terpilih sebagai driver yang paling populer di kalangan Formula Satu fans.

Setelah memenangi dua kejuaraan dengan Benetton, Schumacher pindah ke Ferrari pada tahun 1996 dan memenangkan berturut-turut 'driver judul lima dengan mereka dari 2000-2004. Schumacher memegang banyak catatan di Formula Satu, termasuk 'driver kejuaraan paling, kemenangan ras, lap tercepat, posisi tiang, mencetak poin dan ras yang paling menang dalam satu musim. Schumacher adalah yang pertama dan satu-satunya Formula Satu sopir untuk memiliki musim seluruh podium (2002). mengemudi-Nya kadang-kadang menimbulkan kontroversi-dia dua kali terlibat dalam tumbukan yang menentukan hasil dari kejuaraan dunia, terutama diskualifikasi nya dari kejuaraan 1997 untuk menyebabkan tabrakan dengan Jacques Villeneuve. Setelah musim Formula Satu 2006 Schumacher pensiun dari mengemudi ras.
Keluar jalur, Schumacher adalah seorang duta besar untuk UNESCO dan juru bicara untuk keselamatan pengemudi. Dia telah terlibat dalam berbagai upaya kemanusiaan sepanjang hidupnya. Dia adalah kakak dari Deutsche Tourenwagen Master driver Ralf Schumacher.
Saat ini ia bertindak sebagai penasehat dan khusus test driver untuk tahun 2008 Scuderia Ferrari F1 Team.




No comments:

Post a Comment